Awal Mula Terciptanya Olahraga Permainan PaintBall

Awal Mula Terciptanya Olahraga Permainan PaintBall

SEJARAH LENGKAP PAINTBALL

Paintball yang kita kenal dan cintai hari ini adalah olahraga ekstrim yang relatif baru. Sejarahnya dimulai kembali pada 1960-an. Nelson Paint Company membuat bola-bola cat dalam cangkang gelatin — bola cat pertama. Mereka mengontrak pistol CO2 khusus untuk menembakkan bola cat. Awalnya, bola cat digunakan untuk menandai hal-hal seperti ternak atau pohon dari kejauhan, atau dari kendaraan. Inilah sebabnya mengapa saat ini senjata paintball masih disebut spidol paintball!

Kemudian pada tahun 1970-an beberapa teman minum, Hayes Noel dan Charles Gains, mulai membahas kelangsungan hidup penduduk kota di hutan. Seberapa jauh naluri bertahan hidup akan membawa Anda? Bagaimana hal itu bertentangan dengan perilaku dan pengalaman yang dipelajari dari orang luar? Setelah mendengar tentang penanda paintball Nel-Spot 007, mereka memutuskan untuk membuatnya. Teman mereka Bob Gurnsey membuat aturan untuk permainan paintball pertama.

Meskipun pembicaraan tentang game bertahan hidup baru ini dimulai pada akhir 1970-an, game pertama tidak berlangsung hingga 1981 (Henniker, New Hampshire USA). Sebelum pertandingan yang sebenarnya, mereka harus membeli Nel-Spot 007 dan mengujinya untuk memastikan bahwa itu aman untuk menembak manusia. Shelby Gaines mengambil satu untuk tim dan memutuskan bahwa “Tidak banyak sakit!” Dari sana, mereka siap untuk mengumpulkan sekelompok orang dan mencoba permainan bertahan hidup baru mereka!

Kelompok ini tumbuh dari tiga aslinya menjadi 12 untuk pertandingan perdana. Sembilan pemain baru masing-masing membayar $ 175 untuk bergabung, yang mencakup biaya peralatan, makanan, dan minuman. 27 Juni 1981 dipilih untuk pertandingan pertama. Setiap pemain menggunakan Nel-Spot 007. Lapangan itu dekat rumah Charles Gaines. Dari 12 pemain, enam adalah pemburu, dan enam lainnya dari berbagai profesi lain termasuk rimbawan, ahli bedah, penulis, petani, dan pialang saham. Konsensus umum adalah bahwa para pemburu akan memiliki keuntungan yang signifikan, dan tarif jauh lebih baik daripada pemain lain dalam permainan mereka.

KEJUARAAN PAINT BALL

Pertandingan pertama situs judi bola dimainkan di lapangan ski lintas negara seluas 80 acre. Mereka mendirikan empat stasiun bendera dengan masing-masing 12 bendera. Pemenangnya adalah siapa pun yang menangkap keempat bendera mereka terlebih dahulu. Sebagai sedikit cacat bagi penduduk kota, yang seharusnya mungkin memiliki masalah dengan peta dan tersesat, mereka menempatkan wasit yang akan meniup peluit setiap 15 menit. Di akhir pertandingan, sang rimbawan Ritchie White muncul sebagai pemenang! Pemenang paintball yang pertama. Seperti seorang badass total, ia sembunyi-sembunyi sepanjang pertandingan dan tidak melepaskan satu tembakan pun. Ada tanda di lapangan bermain ini di luar Sutton, NH memperingati permainan paintball pertama yang pernah dimainkan.

Bob Jones membantu mengeluarkan kata-kata untuk Permainan Kelangsungan Hidup Nasional mereka (atau NSG sebagaimana mereka menyebutnya) dengan menulis artikel dalam Sports Illustrated edisi Oktober 1981. Orang-orang langsung bereaksi, menginginkan informasi tentang cara bermain. Gurnsey, Noel, dan Gaines melihat peluang komersial yang mereka miliki dan mulai menjual starter kit. Kit termasuk Nel-Spot 007 dan paintball, peralatan keselamatan seperti kacamata dan kompas, dan buku peraturan NSG mereka.

Pada tahun 1982 Bob Gurnsey membuka bidang paintball komersial pertama di New Hampshire. Dia menciptakan merek National Survival Game dan membuat kontrak dengan Nelson Paint, menjadi distributor tunggal produk paintball Nelson Paint. Gurnsey kemudian mulai melisensikan waralaba NSG kepada orang lain yang ingin memulai bidang mereka sendiri. Setelah beberapa bulan dua pemain, Jeff Perlmutter dan David Freeman, ingin masuk ke bisnis. Namun, mereka tidak dapat membuat kontrak dengan NSG. Jadi mereka memulai bisnis mereka sendiri. Perusahaan mereka disebut Pursuit Marketing Incorporated (PMI). Mereka mengontrak Benjamin Sheridan untuk membuat penanda baru: Pursuit Gun Pistol bertubuh kuningan (PG Pistol). Mereka juga membuat paintball sendiri. PMI hanya didistribusikan ke bidang dan pengecer, bukan langsung ke konsumen. Dengan penciptaan PMI, sekarang ada kompetisi untuk NSG. Ini adalah awal dari industri paintball.

1983 adalah tahun yang cukup sibuk untuk olahraga paintball pemula. Turnamen Kejuaraan Nasional NSG yang pertama diadakan. Pemenang turnamen pertama dalam sejarah paintball adalah The Unknown Rebels, sebuah tim yang berasal dari Ontario, Kanada. Dengan olahraga yang baru berusia dua tahun, pemain tidak mulai memodifikasi spidol mereka. Ini membuat mereka ilegal di turnamen yang disetujui, tetapi membawa game kasual ke level yang baru. Pegangan pompa, laras dan ekstensi majalah, dan umpan gravitasi mulai terlihat di game.

Tahun berikutnya spidol baru dirilis oleh NSG dan PMI. NSG merilis model SplatMaster asli. Itu adalah penanda pertama yang dirancang untuk olahraga, daripada dimodifikasi dari pistol pelet yang ada. PMI menambahkan pegangan pompa ke Pursuit Gun mereka, menyebut model baru ini Pursuit Gun Pump (PGP). 1984 juga ketika olahraga beralih dari yang disebut National Survival Game menjadi yang disebut paintball. Paintballs sendiri sekarang dibuat dengan cat berbasis air, bukan minyak, untuk pembersihan yang lebih mudah. Paintball juga mulai melakukan perjalanan ke luar negeri ke Inggris dan Australia.

1985-1986 melihat paintball menyebar lebih jauh di seluruh dunia. Industri semakin besar, dan lebih ramping untuk permainan konsumen. Peralatan yang lebih murah dan lebih terspesialisasi mulai tersedia, seperti sabuk pengaman, pelindung wajah, dan pembersih swab barrel. Adventure and Frontline, majalah paintball pertama, mulai diterbitkan.

Pada 1987-1988, Dennis Tippman Sr. terpaksa meninggalkan bisnisnya berupa replika senapan mesin setengah-skala karena undang-undang senjata api baru. Jadi dia memutuskan untuk beralih ke industri paintball dengan Tippman Pneumatics, dan merilis senapan paintball otomatis pertama: Tippman SMG-60. Tidak lama setelah itu ia merilis mode semi-otomatis untuk menjadikannya turnamen yang legal. Tippmann juga merekayasa ulang katup pin dari industri soda untuk menciptakan tangki CO2 paintball pin katup yang segera menjadi standar.

Pada tahun-tahun awal ini banyak merek dan produk baru bermunculan. Dari Worr Games Products, dengan spidol paintball Sniper Pump mereka, hingga Palmer’s Pursuit Shop dengan modifikasi dan spidol berbasis Sheridan, hingga JT USA, sebuah perusahaan olahraga sepeda motor off-road, dengan JT Goggles pertama, yang dimodifikasi dari motorcross goggle mereka. JT Goggle yang nyaman menandai awal dari industri goggle paintball, dan merevolusi keselamatan dalam paintball. Lebih banyak baju besi dan peralatan keselamatan mulai muncul tidak lama kemudian, dengan JT USA sebagai pemimpinnya.

Dengan industri-industri baru yang berkembang ini, paintball mulai distandarisasi, menjauh dari solusi kreatif homebrew berkenaan dengan gear. Sumbat barel pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987, dan segera menjadi persyaratan standar. Granat Paintball muncul di pasaran dengan Bouncing Betty oleh Pro-Star Labs. Los Angeles Paintball Company (LAPCO) mengembangkan dan merilis Bottomline Air Source Adapter (Bottomline ASA) pertama, merevolusi desain marker paintball dengan menghilangkan gangguan topeng ketika pemain memikul tangki mereka.

Pada tahun 1989, sebuah taman paintball besar di California selatan membuka arena Speedball pertama. Ini mengatur panggung untuk arena kompetitif standar. Speedball menghasilkan game yang cepat, berang, dan fokus, perbedaan drastis dari game pertama tahun 1981, hanya delapan tahun sebelumnya.

90-an melihat peningkatan penanda semi-otomatis, serta penanda gravitasi hopper yang diberi makan paintball yang akan diproduksi secara massal. Paintball juga mulai menyebar lebih jauh ke seluruh Eropa, dan mulai mendapatkan reputasi yang lebih positif dan aman. Tank udara terkompresi pertama juga memasuki pasar untuk paintball, tetapi tidak segera turnamen resmi. Liga Pemain Paintball Nasional dibentuk pada saat ini juga, dan menjadi tuan rumah turnamen paintball pertamanya. NPPL berperan penting dalam memperluas kancah persaingan untuk paintball, menciptakan divisi pro dan amatir.

Kingman International membuat gelombang dengan merilis Spyder Paintball Gun pertama mereka. Berkat bodi aluminiumnya, bobotnya jauh lebih ringan daripada marker semi-otomatis lainnya di pasaran. Itu diproduksi secara massal, sangat mudah ditemukan, dan secara signifikan lebih terjangkau daripada penanda semi-otomatis lainnya di pasar. Rilisnya merupakan berkah utama bagi pemain paintball dengan anggaran terbatas. Spyder Paintball Gun membawa pemain yang tidak mampu membeli spidol termahal hingga senjata serupa sebagai spidol terbaik. Itu sangat meratakan lapangan bermain.

Pada 1995 ESPN menyiarkan Piala Dunia. Ini adalah pertama kalinya jaringan utama menyiarkan paintball. Sayangnya, karena masalah hukum seputar penggunaan peredam suara, berkat spidol paintball yang dimiliki undang-undang yang sama dengan senjata api, turnamen ini tidak terlalu ramah TV atau menyenangkan untuk ditonton. Itu tidak berhasil.

Pada tahun 2001, NPPL melarang ban colokan di acara paintball. Sebaliknya mereka mulai membutuhkan penutup tong. Hal ini akhirnya menyebabkan penutup tong menjadi standar internasional untuk perangkat pemblokiran barel.

Pada tahun 2002 di Piala Dunia “http://185.61.153.46/” terkenal terjadi. Seorang anggota tim yang tidak bermain dalam pertandingan turnamen bersembunyi di luar batas lapangan dan berusaha untuk menghilangkan pemain lawan. Mungkin salah satu kasus kecurangan terburuk yang pernah terjadi dalam sejarah paintball kompetitif.

Sepanjang tahun 2000-an banyak pekerjaan resmi seperti paten terus berjalan. Banyak perusahaan dibeli, dan beberapa perselisihan hukum terjadi yang melibatkan berbagai paten. Paintball pada titik ini adalah industri sepenuhnya komersial di tangan kapitalisme. Ada untuk pertama kalinya dorongan untuk penanda kaliber .50, tapi itu tidak berhasil.

Namun, dalam dua tahun perdebatan kaliber .50 kembali memanas. Sementara pemain kompetitif dengan tegas menentangnya sebagai standar, pasar muncul untuk pemain muda dan rekreasi keluarga. Ini memulai versi Low Impact dari paintball, dan membuka olahraga ekstrim kepada audiens yang lebih luas.

Dalam beberapa tahun terakhir game bertema dan acara khusus yang mengikat budaya pop seperti kiamat zombie telah muncul. Paintball telah menjadi fenomena besar dan salah satu olahraga ekstrim teraman dalam waktu kurang dari tiga dekade. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.